HMI Cabang Tangerang Gelar Seminar Nasional Industri Migas Ditinjau Dari Ekonomi dan Pembangunan Nasional

131

TANGERANG, FOKUSUTAMA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang melaksanakan Seminar Nasional dengan tema “Industri Migas Dalam Perspektif Ekonomi dan Pembangunan Nasional”, di Gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Senin (26/08/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Senior Manager SKK Migas Safei Safrie, Pejabat Staf Senior di Divisi Formalitas SKK Migas Rudy Hartono, Anggota DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dharmawan, dan Asisten Ekbang Kesra Kota Tangerang Asep Suparman.

Selain itu, turut hadir juga perwakilan dari PB HMI Arief Wicaksana, dan Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Jabodetabeka-Banten Hendra Purwanto.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Tiba Yuda Laksana mengatakan, bahwa peran pemuda Tangerang harus dapat berperan dalam pengelolaan sumber daya migas, walaupun di wilayah Tangerang tidak ada perusahaan migas akan tetapi jika berbicara nasional maka semua masyarakat harus mempunyai peran dalam pengelolaannya.

“Kita pemuda Tangerang harus mempunyai peran dalam pengelolaan industri migas, walau tidak ada industri migas di daerah kita, akan tetapi ini adalah ranahnya nasional,” katanya.

Kemudian pria yang akrab dipanggil Tiba ini menceritakan peran migas dalam perspektif ekonomi dan pembangunan nasional di masa orde baru, bahwa migas dijadikan tonggak pembangunan baik ekonomi ataupun infrastruktur.

“Lihat di masa orde baru migas dijadikan ujung tombak pembangunan oleh Presiden Soeharto, ekonomi dan pembangunan nasional lainnya disandarkan pada hasil migas, jadi betapa pentingnya pembahasan kita kali ini di masa sekarang,” katanya.

Selanjutnya diakhir sesi diskusi Walikota Tangerang Bapak Arief R. Wismasyah datang ke lokasi diskusi dan menyampaikan harapan dari diskusi ini. Beliau menyatakan bahwa pemuda dan OKP yang ada di Kota Tangerang harus mampu secara bersama-sama membangun daerah. Ia berharap bahwa ke depan wilayahnya yang dilintasi oleh pipa gas disepanjang tol dapat memberikan manfaatnya terhadap masyarakat dengan membuka jaringan gas langsung ke rumah-rumah warga.

“Walau di Kota Tangerang tidak ada industri migas, tapi saya berharap pipa gas yang ada dan melintasi wilayah kami di sepanjang pinggir jalan tol dapat bermanfaat untuk masyarakat dengan membuka jaringan gas langsung ke rumah warga, sehingga masyarakat tidak perlu lagi memakai gas LPG,” pungkasnya. (EAK).

BAGIKAN

Komentar