Himpunan Mahasiswa Islam Cabang se-Jakarta Gelar Bantuan Dana Korban Gempa di Aceh

1188
hmi se jakarta

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang se-Jakarta menggelar aksi galang dana untuk korban gempa di Aceh. Aksi itu dilakukan di Perempatan Lampu Merah Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (07/12).

Menurut Mualimin, HMI harus memiliki sikap inisiatif dalam melihat kondisi yang terjadi di Indonesia. Tidak hanya persoalan politik, nilai-nilai kemanusiaan pun menjadi tanggung jawab masing-masing kelompok maupun individu.

“HMI harus memiliki sikap inisiatif dalam melihat kondisi yang terjadi di Indonesia”

“Kami kader HMI Jakarta ingin menunjukkan kepada semua orang, bahwa kita tidak mungkin berpangku tangan menunggu respon Pemerintah mengatasi dampak korban gempa di Aceh. Aksi galang dana kami spontan. Kami ingin menyulut sumbu kepedulian, dan mengabarkan pada dunia, bahwa penciteraan dan retorika politik tidak dapat mendobrak keadaan, melainkan tindakan nyatalah yang melahirkan perubahan,” terang Mualimin.

Sekarang ini informasi hal politik sangat dominan. Korban bencana di Aceh menjadikan semangat untuk menjunjung tinggi kepedulian kemanusiaan. Ummat Islam haruslah memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Kami ingin menunjukkan bahwa bicara HMI tidak melulu tentang Organisasi Kemahasiswaan yang berpolitik praktis. Sebagai anak kandung bangsa, kami juga ingin menunjukkan Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi kepedulian kemanusiaan dan sosialisme”. (NC)

Komentar