Haji Lulung: Penertiban Kalijodo Cuma Pengalihan Isu Korupsi Sumber Waras

1569
Haji Lulung

FOKUSUTAMA.COM – Kasak-kusuk seputar akan digusurnya Kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, dinilai oleh Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana sebagai upaya pengalihan isu yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Lulung bahkan menduga kuat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah sengaja mendesain pengalihan isu ini lantaran ingin mengalihkan perhatian publik. Dikarenakan saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pengadaan lahan RS Sumber Waras.

“Catat ya, Kalijodo itu pengalihan isu kasus pengadaan lahan Sumberwaras. Kok isue media ini serentak sih? Ada apa rupanya dengan Kalijodo,” kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/2).

Ahok, kata Lulung, akan segera ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK lantaran menyalahgunakan jabatannya dalam pembelian lahan rumah sakit yang sedianya akan digunakan untuk pasien kanker dan jantung itu.

“Saya sih ingin cepat-cepat dia (Ahok) ditahan gitu, karena sudah cukup buktinya,” jelas politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Untuk diketahui, pembelihan RS Sumber Waras memang sempat ramai diperbincangkan setelah laporan hasil audit investigasi Badan Pengawas Keuangan (BPK) mengyatakan bahwa sejak tahap perencanaan hingga pembelian proyek pengdaan lahan rumah sakit itu bermasalah. Nilai kerugian yang ditaksir pun terbilang cukup besar yakni mencapai Rp191 miliar dalam APBD Perubahan DKI Jakarta tahun 2014. Dari hasil audit itu pula BPK kemudian merekomendasikan kasus ini untuk segera diusutdan dilaporkan ke KPK. (NE/)

Komentar