JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Diego Simeone mengakui jika pasukannya bertemu dengan Real Madrid kerap takut. Pelatih Atletico Madrid kerap terisolasi dari segala hal ketika timnya tampil dalam El Derbi Madrileno.

Simeone sejak menangani ATM pada Desember 2011, Ia sebenarnya sudah berpengalaman dalam menghadapi El Derbi Madrileno. Terhitung, sudah 22 kali membawa timnya menghadapi Real Madrid.

Dalam perseteruannya dengan Madrid, Simeone tidak dikatakan buruk. Ia terbukti memenangkan pertandingan sebanyak 7 kali, 6 imbang dan 9 kalah. Namun demikian, rasa khawatir tap pernah luput dari sang Juru Taktik ketika duel melawan Madrid.

“Saya selalu takut jelang pertandingan. Saya merasa terisolasi dari segalanya. Namun, ketegangan adalah hal normal. Saya punya banyak tanggung jawab dan saya merasakannya di setiap pertandingan,” ungkap Simeone, Selasa (2/5).

Meski tidak terlalu buruk selama perjalanannya menunggangi ATM, Simeone kerap kesulitan saat membawa ATM bertemu Madrid di Liga Champions. Dari empat kali pertemuannya dengan Madrid, ATM kalah tiga kali (termasuk dua final Liga Champions yang berakhir imbang di waktu normal) dan hanya satu kali imbang.

Karena itu, Simeone tentu ingin menghentikan rentetan buruk atas Madrid di Liga Champions. Sekadar informasi dalam tiga musim terakhir, Madrid selalu menyingkirkan Atletico di Liga Champions. (NC)

Komentar