Hadapai Era Globalisasi, HMI: Pentingnya Menanamkan Spirit Kebangsaan dan Semangat Berwirausaha

82

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), menggelar pertemuan dengan pengurus HMI tingkat Cabang se -Jabodetabeka-Banten. Pada kegiatan tersebut di koordinir oleh Arief Wicaksana sebagai Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten.

Dalam hal ini para pimpinan HMI yang menghadiri acara tersebut pada dasarnya mendukung penuh kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang nantinya akan digelar pada bulan Oktober di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Jawa Barat. Kegiatan tersebut turut mendelegasikan kader-kader HMI dalam kegiatan lomba enterpreneur dan kebangsaan.

Namun, Ketua Umum Cabang Bekasi, Jakarta Selatan, Karawang, dan beberapa pimpinan Cabang mengatakan, ada sedikit koreksi yang mesti diperbaiki oleh panitia.

“Panitia diharapkan agar lebih komunikatif untuk memberikan informasi-informasi yang berkembang seputar kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 Oktober 2017 nanti, semoga berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Atas masukan itu, panitia mengucapkan terimakasih terkait usul, saran dan pendapat yang disampaikan oleh para Ketua Umum HMI Cabang Sejabodetabeka-Banten.

Ketua Panitia Agus Harta, juga Sebagai Pengurus Besar HMI mengatakan, akan meningkatkan kembali kinerja dari panitia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Nasional yang di isi dari berbagai utusan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda lewat forum silaturrahmi tersebut.

Selain itu, Arief Wicaksana, yang kerap dipanggil Wicak mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini (Jambore Kebangsaan dan Wirausaha) sangatlah positif dan bermanfaat untuk meningkatkan nilai ekonomi generasi muda Indonesia dalam mempersiapkan dan menghadapi persaingan di era global saat ini.

“Menanamkan pondasi di bidang kewirausahaan adalah sudah menjadi kewajiban dan komitmen kita bersama sebagai organisasi kader,” pungkasnya. (NC)

Komentar