FORMI Jakarta Apresiasi Polda Metro Jaya dalam Menjaga Kondusifitas

61

FOKUSUTAMA, JAKARTA – Berawal dari kerusuhan kecil di malang dan surabaya, dengan sebuah ungkapan yang dianggap bernada ‘Rasisme’ merendahkan masyarakat papua di asrama mahasiswa. Hal itu kemudian yang menyulut kemarahan lebih besar dan berdampak pada meluasnya konflik ke manokwari, sorong, fak-fak hingga ke makassar. pemblokiran jalan hingga pembakaran gedung DPRD manokwari.

Mahasiswa Papua yang berada di Jakarta pun juga melakukan aksi demonstrasi lanjutan di sekitar markas besar (Mabes) TNI-AD di Jakarta, kamis tanggal 22 Agustus waktu setempat. Aksi damai tersebut sempat diwarnai saling dorong dengan aparat namun bisa segera diredakan.

Koordinator Presidium Forum Mahasiswa Islam (FORMI) – Jakarta, Erman Adiakusumah mengutarakan bahwa Kerusuhan yang terjadi di Malang, Surabaya, Indonesia bagian timur yg kemudian meluas hingga ke Makassar dan Jakarta itu sangat menghawatirkan dan sangat meresahkan khususnya masyarakat di sebagian wilayah DKI Jakarta.

“Polda Metro Jaya dalam sangat cepat dalam menangani aksi terkait konflik Papua, Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan bisnis bisa tetap kondusif ditengah kegaduhan nasional.” Ujar Erman saat ditemui di daerah Jakarta Pusat (28/08)

Mahasiswa Pascasarjana UIN Jakarta ini juga mengungkapkan, Polda Metro Jaya wajib di apresiasi, karena aksi cepat tanggap aparat yang disiagakan mampu menjaga kondusifitas khususnya di wilayah DKI Jakarta.

” Saya berharap konflik yang terjadi tidak membuat perpecahan. FORMI-Jakarta pun siap dalam berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan dengan merajut silaturahmi khususnya kepada saudara saudari kami di asrama Papua Jakarta.” Tutupnya

Reporter: Nofa Ksatria | Editor: Syawaludin

BAGIKAN

Komentar