Diam-Diam Demokrat Siapkan Ibas Untuk Menantang Ahok di Pilgub DKI

1249
Edhie Baskoro Yudhoyono

FOKUSUTAMA.COM – Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengungkapkan bahwa partainya sudah menjaring beberapa nama untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta Tahun 2017. Hasilnya, terdapat tujuh nama yang dinilai bisa mendulang suara di Ibu Kota.

Nama pertama yang paling mencolok adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Menurutnyai, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu adalah sosok muda yang populer dan berpengalaman di jabatan strategis. Tak hanya itu, kepemimpinannya di DPR pun diakui sangat berkarakter, tegas, kuat, dan terukur. Di luar itu, rekam pendidikan Ibas juga dinilai cukup untuk menjadi orang nomor satu di Ibu Kota.

“Bukan hanya lulusan S-2 di Australia, dia (Ibas) juga kerap mengamati pelayanan publik perkotaan di mancanegara. Peluangnya, sebagai sosok muda, dia paham, selera anak muda untuk perkotaan modern, banyak digemari kalangan muda. Ibas juga aktif main bola dan futsal,” kata Rampoh saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (31/3).

Menurut Rampoh, menjadikan Ibas sebagai DKI 1 akan memberikan keuntungan. Pasalnya, Ibas dinilai telah menyerap jiwa kepemimpinan SBY.

Selain Ibas, kader lain yang diusung adalah Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo yang dinilai punya pengalaman di bidang birokrasi sebagai gubernur dua periode. Dia juga dinilai sukses memimpin pembangunan provinsi terbesar kedua Indonesia.

“Saatnya mungkin untuk Pakde memimpin provinsi terbesar DKI Jakarta. Track record Pakde jelas dan kuat. Pemilih Jawa juga kuat dan terbesar di DKI Jakarta, Pakde populer dan dikenal luas,” sebutnya.

Nama selanjutnya adalah Sjafrie Sjamsudin yang dianggap punya pengalaman komplit di bidang militer. Terlebih, jabatan terakhir yang diembannya adalah Wakil Menteri Pertahanan. Sedangkan kader keempat yang diusulkan adalah Ketua Komisi IX Dede Yusuf yang dinilai dekat dan digemari kalangan muda dan pemilih pemula. Tiga nama lain adalah Rachlan Nasidik, Nachrowi Ramli dan Roy Suryo

“Tujuh nama di atas, Mereka adalah sosok terbaik, selain sebagian besarnya adalah kader PD. Mereka terbaik dan layak masuk dalam kontestasi Pilgub mendatang. Radar PD terus memonitor perkembangan dari waktu ke waktu,” tutupnya. (NE)

Komentar