Desy Ratnasari Mengajak Seluruh Negara Bekerjasama Memerangi Narkoba

156

Moscow – Pada pertemuan International Parliamentary Against Drugs Conference Moscow, Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi menghadiri konferensi melawan narkoba yang juga dihadiri delegasi dari negara lain. Peranan penting yang diambil negara untuk mewujudkan dan perang melawan narkoba menjadi salah satu isu penting antar Parlemen Dunia dan diharapkan seluruh negara dapat bekerja sama untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

Yang menjadi hal penting dalam melawan dan memerangi narkoba adalah merehabilitasi pecandu narkoba, mengingat pecandu tak lain merupakan korban dari bahaya narkoba bahkan dapat merenggut nyawa. Penjara bukan merupakan solusi yang tepat bagi para pengguna, efek candu yang ditimbulkan tak jarang membuat para pecandu menjadi semakin agresif.

Dalam konferensi ini juga diharapkan adanya sosialisasi propaganda anti narkoba di berbagai media yang berkelanjutan baik secara langsung maupun tidak langsung dapat dilakukan oleh setiap negara. Narkoba merusak kesehatan fisik dan mental semua orang, muda maupun tua.

Menurut Desy, Perlindungan berkelanjutan melalui aksi nyata, sosialisasi dan propaganda melalui beragam media, konsistensi dan penegakan hukum yang tegas harus dilakukan Pemerintah pusat hingga tingkat RW/RT bekerjasama dengan semua pihak, baik NGO/LSM/Karang Taruna/ormas maupun masyarakat secara umum. (ed)

BAGIKAN

Komentar