Desy Ratnasari : Kendang Penca Warisan Leluhur Sunda

304
Desy Ratnasari Menyapa Anak-anak Padepokan Pencak Silat Perguruan Gunung Agung, Kampung Karawang Girang, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi

Sukabumi – Anggota DPR RI Komisi VIII Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi menyerahkan bantuan peralatan Kendang Penca kepada Padepokan Pencak Silat Perguruan Gunung Agung, Kampung Karawang Girang, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi.

“Saat ini, Kendang Penca sebagai kesenian tradisional sunda keberadaannya makin tersisihkan, hal ini merupakan ikhtiar kita bersama, sebagai upaya pelestarian terhadap budaya asli sunda, ditengah pesatnya kemajuan zaman dan teknologi. Bukan hanya itu, saya menitipkan agar anak anak, khususnya di wilayah kampung Karawang Girang sudah mulai dikenalkan dengan Kendang Penca sebagai warisan tak ternilai dari para karuhun/leluhur sunda yang merupakan satu kesenian yang harus di jaga dan dilestarikan”, jelas Desy.

Desy berharap bantuan peralatan Kendang Penca tersebut dapat melestarikan warisan para karuhun/leluhur sunda yang seiring perjalanan waktu sudah mulai dilupakan atau terkikis oleh teknologi yang kian berkembang. (ed)

Komentar