Desy Ratnasari Didaulat Menjadi Dewan Pembina Kehormatan Taruna Siaga Bencana

228
Desy Ratnasari

SUKABUMI, FOKUSUTAMA.COM – Anggota DPR RI Komisi VIII Desy Ratnasari diamanahi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) untuk menjadi Pembina Kehormatan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Jumat (7/04/17). Pelantikan anggota DPR dari Fraksi PAN tersebut dilakukan disela-sela Apel Siaga Bencana yang bertempat di Lapangan Cijagung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Dipimpin langsung oleh Bapak Harry Hikmat Selaku Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Setelah dilantik, Desy langsung mengukuhkan puluhan anggota Relawan Siaga Bencana, yang mana anggotanya berasal dari dan untuk masyarakat Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit. Relawan Siaga Bencana tersebut Yang nantinya akan bertugas melakukan mitigasi dan penanganan Tanggap Darurat Bencana.

Kampung siaga ini diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan simulasi langsung kepada masyarakat terkait dengan penanganan bencana.

Fungsi KSB untuk melakukan upaya tindakan pertama pada penanganan bencana yang nantinya akan langsung melibatkan peran serta dari masyarakat ketika terjadinya bencana.

Dengan dibentuknya KSB dapat memudahkan koordinasi langsung dengan dinas sosial terkait penanganan bencana.

Selain itu Desy juga menyerahkan langsung Secara simbolis bantuan 1 Unit Motor Trail dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk dipergunakan sebagai operasional penanganan bencana. Diharapkan dengan bantuan ini, relawan Siaga Bencana dapat mempercepat koordinasi dan penanganan ketika bencana terjadi. (Ed/RO)

Komentar