Desy Ratnasari: Bantuan Alsintan Membantu Petani Mengembangkan Hasil Produksi Pertanian

160

Sukabumi – Anggota DPR RI Hj. Desy Ratnasari, M.Si ,M.Psi menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani (poktan) di Kabupaten Sukabumi. Penyerahan bantuan dipusatkan di kantor Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Forum Aktivis Sukabumi Untuk Rakyat (Fraksi Rakyat), Serikat Petani Indonesia (SPI) serta sejumlah ketua Kelompok Tani dan masyarakat Desa Purabaya.

Dalam sambutannya Desy menyampaikan, bantuan ini merupakan aspirasi dari Fraksi Rakyat yang diperuntukkan bagi para petani binaan yang kemudian disampaikan ke pemerintah pusat dan kemudian direalisasikan oleh Kementerian Pertanian. Adapun, bantuan alsintan ini berupa pompa air ukuran 4 dan 5 inci sebanyak 15 unit.

Desy R

Desy berharap, bantuan alsintan itu supaya digunakan sebaik-baiknya untuk membantu petani mengembangkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Sukabumi. Desy meminta petani untuk merawat bantuan Alat Mesin Pertanian Pompa Air tersebut, agar dapat memberikan manfaat terus menerus. (gf)

BAGIKAN

Komentar