Desy : Peran Orangtua Penting Mendampingi Anak Dalam Mengakses Internet

139

FOKUSUTAMA.COM – Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak bersama Hj. Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi anggota komisi VIII DPR RI mengadakan sosialisasi Perundang-undangan di kota Sukabumi dengan tema “Dampingi Anak Dalam Mengakses Internet Sehat”. Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak yang tergabung dalam Forbumi dan Faksi kabupaten dan kota di Sukabumi.

Semakin banyak anak-anak yang menggunakan akses internet untuk kebutuhan pendidikan, pergaulan dan pertemanan dalam kehidupan sehari-hari tak jarang akses ini kemudian menjadikan anak bergantung kepada internet, ditambah lagi media sosial yang semakin merebak dikalangan remaja yang menunjukkan eksistensi anak-anak dalam mengekspresikan diri mereka kepada teman-temannya seperti Facebook, Instagram, Twitter dan media berselancar di dunia Maya seperti google yang membuat internet ini semakin mudah untuk diakses.

Peserta

Diharapkan peran orangtua untuk selalu memantau perkembangan anak dan pergaulan anak agar dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Untuk itu sudah sepatutnyalah kita semua dapat memantau anak-anak dalam mengakses internet, baik itu dirumah ataupun lingkungan sekolah dan tentunya dapat membatasi anak dalam menggunakan telepon seluler agar anak-anak tidak dengan mudah dan cepat dalam mengakses internet.

“Internet yang sehat adalah internet yang penggunaannya dapat dibatasi sesuai kebutuhan anak-anak dan sudah seharusnya anak-anak dapat menggunakannya dengan bijak”, ungkap Desy. (ed)

BAGIKAN

Komentar