Desy Membuka Bimbingan Teknis Pelatihan Sadar Wisata di Kab. Sukabumi

123

FOKUSUTAMA.com – Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PAN, Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi bersama Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi bidang Dumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf mengadakan Pelatihan Sadar Wisata untuk para pelaku usaha kecil dan pelaku pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Acara yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan dan juga ada rapid test kepada seluruh peserta yang hadir.

Desy R4

Kegiatan ini dibuka oleh Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi dan Deputi SDM & Kelembagaan Kemenparekraf bapak Wisnu Bawa Tarunajaya serta dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya, Desy mengapresiasi seluruh peserta yang hadir tertib dan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang ada, Anggota Komisi X DPR RI ini juga berterima kasih kepada kemenparekraf yang telah memberikan semangat dukungan untuk dapat berbagi ilmu dengan peserta yang terdiri dari para pelaku usaha dan ekonomi kreatif di Kabupaten sukabumi.

Desy R3

“Saya berharap Pelatihan Sadar Wisata ini dapat membangkitkan semangat para peserta untuk bisa menciptakan karya baru yang dapat memiliki nilai ekonomi sehingga mampu membawa sukabumi menjadi salah satu tempat yang menghasilkan karya-karya pengrajin dan produk-produk makanan olahan sebagai buah tangan dari Sukabumi”, jelasnya.

Desy R2

“Dengan new normal ini kita semua dapat kembali beraktifitas melalui standart protokol kesehatan sehingga dapat terus menciptakan produk unggulan yang bernilai ekonomi dan kembali menggalakkan pariwisata di sukabumi dengan mengutamakan prilaku manusia yang baru (new normal) untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di Sukabumi ini. Semoga Pelatihan Sadar Wisata ini dapat memberikan ide kreatifitas baru untuk para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif”, tutupnya. (ed)

BAGIKAN

Komentar