Desy Bersama Kemensos RI Meresmikan Kampung Siaga Bencana Di Kab. Sukabumi

78

Sukabumi – Kementerian Sosial RI (Kemensos) dan Anggota Komisi VIII Hj. Desy Ratnasari,M.Si., M.Psi bersama dengan Kepala Desa Bantar Kalong, Kabupaten Sukabumi meresmikan kampung siaga bencana di desa. Keberadaan kampung ini untuk melindungi masyarakat dari kerentanan bencana alam.

Program kampung siaga bencana yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial ini melibatan masyarakat setempat dalam pelaksanaan penanggulangan bencana, tidak hanya Tagana dan BPBD dan organisasi masyarakat setempat yang dalam hal ini menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana, namun masyarakat diharapkan turut berperan serta dalam penanggulangan bencana.

Dalam kegiatan tersebut Kementerian Sosial bersama anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Desy Ratnasari,M.Si., M.Psi memberikan bantuan langsung berupa 1 unit Motor Box, selimut dan tenda untuk Desa Bantar Kalong Kabupaten Sukabumi. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Kades Bantar Kalong.

Hadir sebagai Pembina Upacara Kampung siaga bencana, Desy mengungkapkan bahwa siapapun dapat menjadi motor penggerak jika di desa nya terjadi bencana, koordinasi dengan pemerintah daerah selama ini sudah baik, dengan dilakukannya simulasi tanggap bencana ini, masyarakat sudah seharusnya lebih tanggap, waspada dan siap jika bencana alam melanda daerahnya. Masyarakat menjadi pelaku aktif baik dalam pencegahan dan penanganan bencana di wilayah masing-masing, itu yang menjadi harapan anggota komisi VIII DPR RI dari fraksi PAN tersebut. (ed)

BAGIKAN

Komentar