MANCHESTER, FOKUSUTAMA.COM –  Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengakui kehebatan MU yang menang atas timnya. MU menang dengan skor 2-0 di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris (16/4).

Dalam pertandingan tersebut, The Blues gagal mengembangkan strategi counter-attack yang menjadi andalannya. Sehingga gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Saat berjalannya pertandingan, pergerakan Hazard dan Costa tidak banyak membahayakan pertahanan MU. Terbukti, hanya dua shots on goal yang mereka lesatkan.

Berbanding terbalik dengan tuan rumah yang berhasil memaksimalkan celah pertahanan Chelsea. Rashford membuka keunggulan Setan Merah saat pertandingan berjalan tujuh menit. Serta lima menit babak kedua berjalan Herrera menambah keunggulan tuan rumah.

Conte mengakui MU bermain lebih baik dari timnya dan sukses mengendalikan jalannya laga.

“Mereka layak menang karena mereka menunjukkan semangat yang lebih daripada kami dan juga motivasi lebih tinggi,” kata Conte.

“Dalam kasus ini, pelatih lah yang salah. Ini salah saya. Saya tidak bisa memberikan motivasi yang tepat. Memainkan pertandingan seperti ini, dari awal sampai akhir kami harus memiliki antuasiasme tinggi, motivasi tinggi untuk mencoba mencapai target,” lanjutnya menambahkan.

Ini menjadi kekalahan kelima Chelsea di Liga Premier Inggris serta menjadi kali pertama mereka gagal mencetak gol dalam satu pertandingan sejak terakhir kali pada Januari lalu saat dikalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Kekalahan tersebut belum menggoyahkan posisi Chelsea di puncak klasemen, Tim London Biru saat ini mengemas 75 poin dari 32 pertandingan atau unggul empat poin dari Tottenham Hotspur di urutan dua. (NC)

Komentar