FOKUSUTAMA.COM – Musik memang layaknya sebuah perjalanan hidup. Banyak orang yang awalnya berkecimpung di genre musik tertentu, di lain hari ia bisa tertarik ke genre lain. Sebut saja Denada, awal kemunculannya, penyanyi itu memilih jalur rap yang saat itu memang sedang tenar dan beralih ke genre lain dilakukan juga dengan Cita Citata.

Namun, belakangan Denada justru berkutat di genre dangdut yang bagi sebagian orang masih dibilang musik kampungan. Tak hanya Denada, pedangdut muda, Cita Citata juga melakukan hal yang sama.

Semenjak kecil hingga bangku SMA, Cita begitu dekat dengan musik jazz. Banyak panggung di kafe dan lounge pun kerap disatroninya. Ungkap Bombom selaku manajer, Cita memang mengawali karier bernyanyinya sebagai penyanyi musik jazz.

“Dulu emang sering perform di lounge atau juga kafe dia. Tapi pas masuk manajemen, dia memilih dangdut,” kata Bombom kala ditemui di acara launching Audiobanks, Gedung SB Grup, Jalan AM Sangaji, Petojo, Jakarta Pusat,

Cita pun tak membantah ketika ia disebut merupakan penyanyi jazz sebelum terkenal. Namun, untuk saat ini ia akan terus menekuni genre dangdut. Ia mengaku sudah merasa nyaman dengan predikatnya sebagai pedangdut. Pun begitu, Cita siap menerima tantangan dari siapapun yang memintanya untuk menyanyikan lagu di luar genre dangdut.

“Iyain aja kalau ada event, terus disuruh nyanyi pop, jazz atau selain dangdut. Tapi kalau ditanya kangen atau gak, intinya sekarang saya fokus di dangdut aja. Karena Cita masih nyaman di dangdut. Kalau karokean, sendirian juga masih nyanyi lagu-lagu yang genre lain,” tandasNYA (AY/BINTANG.COM)

BAGIKAN

Komentar