JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – The Blues Chelsea berhasil menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer Inggris. Chelsea sukses mengalahkan tuan rumah Middlesbrough dengan skor 1-0. Kemenangan Chelsea dicetak oleh striker asal Spanyol, Diego Costa.

Kemenangan atas Middlesbrough itu, membuat pasukan Antonio Conte memiliki 28 poin. Unggul satu poin dari Liverpool yang duduk di posisi ke dua.

Bermain di Stadion Riverside Stadium markas The Boro, Ahad (20/11) malam WIB, Chelsea menguasai permainan sejak awal laga. Conte masih konsisten memakai pola 3-5-2 yang membuat gawang timnya sulit ditembus pemain lawan.

“Chelsea berhasil menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer Inggris”

Peluang pertama didapatkan Chelsea melalui pemain sayap Victor Moses. Usai menerima umpan cantik dari Eden Hazard, Moses melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayangnya tendangan pemain asal Nigeria tersebut melambung jauh di atas mistar.

Pedro Rodriguez berpeluang mencatatkan namanya di papan skor di menit 27. Bekas penyerang Barcelona tersebut meneruskan umpan tarik dari Moses dengan menusuk ke kotak penalti. Tapi sepakan Pedro belum mampu membobol gawang Victor Valdes yang merupakan mantan rekannya saat masih di Barcelona. Valdes mementahkan sepakan keras Pedro.

Barulah lima menit jelang turun minum, gawang Boro bisa dibobol Chelsea. Diego Costa berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Valdes. Penyerang 28 tahun itu menendang bola tak jauh dari mulut gawang sehingga Valdes tak dapat lagi berbuat banyak.

Memulai babak kedua, kedua tim belum ada melakukan pergantian pemain. Tuan rumah mencoba mencari peluang menyamakan kedudukan. Di menit 54 Alvaro Negredo memberikan umpan kepada Ramirez yang datang dari sektor kedua. Namun sepakan Ramirez melambung tinggi di udara. Peluang ini membuat publik di Riverside bergemuruh.

Peluang emas Chelsea menggandakan keunggulan muncul lewat Pedro di menit 63. Menerima umpan sundulan Costa, Pedro melakukan tendangan first time. Valdes sudah tak dapat menjangkau bola sepakan Pedro. Tapi bola hanya menghantam mistar gawang.

Hingga pertandingan babak kedua selesai, tak ada lagi gol tercipta. Walaupun kedua tim silih berganti melakukan serangan sampai menit terakhir. Selain berhasil naik keposisi teratas, Chelsea juga memperpanjang catatan bagus selalu menang dan tak kebobolan dalam enam laga berturut-turut di Liga Inggris. (NC)

BAGIKAN

Komentar