Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Gelar Giat Sosial

200

Jakarta,- Karang Taruna Kelurahan Kebon Kosong melakukan giat sosial ‘Check Point’ dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan social distancing, pada Minggu (10/05/2020) di Jalan Apron, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebon Kosong Nuryadi mengatakan, bahwa kegiatan digagas dalam rangka kita (Karang Taruna) sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan berupaya memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat Kelurahan Kebon Kosong selain sukarelawan penyemprotan disinfektan yang telah kita laksanakan serempak di seluruh RW Se-Kebon Kosong.

“Target sasaran dalam giat sosial memberikan masker dan takjil gratis ini adalah pengguna jalan. baik pejalan kaki, pengguna roda dua/empat dan seluruh masyarakat yang akan memasuki wilayah kelurahan Kebon kosong,” katanya, Minggu (10/05/2020).

Sementara itu, disela-sela kegiatan, Nuryadi menyampaikan, mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan dari pembagian masker dan takjil menjadi reminder bagi masyarakat untuk tetap di rumah saja.

“Jika terpaksa keluar rumah gunakanlah selalu masker sesuai anjuran pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya masyarakat di wilayah Kelurahan Kebon Kosong,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan itu bekerjasama dan berkolaborasi berbagai element dari Karang Taruna Unit RW 01-013, Pengurus RW.06, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Polsek Kemayoran, Koramil Kecamatan Kemayoran, Hingga Dishub Kecamatan Kemayoran. Dalam kegiatan itu dihadiri juga Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, Ketua Kotamadya Jakarta Pusat Hingga Ketua Karang Taruna Kecamatan Kemayoran. (NF)

BAGIKAN

Komentar