Butuh Dana Untuk Kembangkan Taksi Listrik, Geely Terbitkan Surat Utang Senilai USD400 Juta

814
Ilustrasi

FOKUSUTAMA.COM – Demi mewujudkan impian untuk membuat kendaraan umum ramah lingkungan produsen automotif Geely yang juga merupakan pemilik perusahaan taksi di London, Inggris, kini menerbitkan surat utang. Hal itu dilakukan sebagai langkah fund rising untuk memproduksi armada taksi plug ini hybrid electric vehicle (PHEV).

Geely menyatakan pihaknya membutuhkan dana sekira USD400 juta untuk mengembangkan armada Black Cab, taksi khas Inggris. Geely sendiri sudah memiliki produk konsep TX5 yang nantinya akan digunakan sebagai armada taksi ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk memproduksi kendaraan zero-emission. Saya percaya penerbitan surat utang akan lebih meningkatkan daya saing kami dalam teknologi energi baru,” ujar Peter Johansen, CEO LTC seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (31/5/2016).

Geely menyatakan pihaknya membutuhkan dana sekira USD400 juta untuk mengembangkan armada Black Cab, taksi khas Inggris yang diklaim sebagai taksi ramah lingkungan.

Lebih lanjut Ia menjelaskan jika Geely TX5 akan menjadi kendaraan umum masa depan. Mobil tersebut akan mewujudkan mimpi sebuah kendaraan umum yang aman bagi lingkungan.

“Generasi kendaraan kami berikutnya adalah mobil nol emisi, TX5. Akan dijual di seluruh dunia untuk menciptakan sistem transportasi yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Baca Juga:
Lelang 5 Seri Sukuk, Pemerintah Targetkan Dana Segar Rp 4 Triliun
2030, 40% Tenaga Listrik Dipasok Energi Surya

Sementara itu Group Chief Financial Officer Frank Li mengakui jika keseriusan Geely untuk memenuhi permintaan taksi ramah lingkungan tak perlu diragukan lagi. Bahkan, dalam dua pekan ke depan Geely akan segera memindahkan pabrik produksi ke Coventry, Inggris. Nantinya pabrik itu akan memproduksi TX5 dan sanggup menghasilkan 36 ribu unit taksi setiap tahunnya.

Diinformasikan Geely TX5 akan mulai dijual pada kuartal-IV 2017. Sehingga diharapkan mulai 1 Januari 2018, semua armada taksi Geely di London sudah memenuhi persyaratan penggunaan mesin ramah lingkungan.

SUMBERCarscoops
BAGIKAN

Komentar