BlackBerry Dikabarkan Luncurkan Ponsel Android

818

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – BlackBerry diberitakan akan merilis tiga smartphone baru berbasis Android. Kabar berembus setelah BlackBerry merilis satu perangkat bernama DTEK50.

Namun, sempat muncul bocoran informasi soal satu dari dua perangkat tersebut. Lucunya, bocoran itu datang dari layanan milik BlackBerry sendiri. Informasi itu muncul dari halaman situs web yang seharusnya belum ditampilkan.  Laman situs web tersebut memperlihatkan nama perangkat baru berbasis Android besutan BlackBerry lengkap dengan spesifikasinya.

Perangkat itu sendiri DTEK60. DTEK60 sendiri diduga sebagai nama resmi dari perangkat BlackBerry yang sebelumnya mengusung nama sandi “Argon”.

DTEK60 akan menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1440,chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Untuk urusan kamera, DTEK60 dilengkapi dengan kamera utama 21 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Ada juga baterai 3.000 mAh, port USB Type-C, dan sensor pemindai sidik jari.

Belum ada kabar kapan BlackBerry akan merilis DTEK60. Akan tetapi, berdasarkan kabar burung yang menyebar, Android itu sudah akan dipamerkan pada Oktober nanti. (zz)

SUMBERKompas
BAGIKAN

Komentar