Beberapa Kader HMI Terluka, Dalam Aksi Damai Kemanusiaan Untuk Palestina

844

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Jabodetabeka-Banten menggelar aksi kemanusiaan untuk para korban Palestina. Hal ini dilakukan sebagai dukungan moril untuk para korban yang mengalami intimidasi saat melakukan ibadah di masjid Al-Aqsa.

Selain itu, aksi tersebut dalam rangka meneguhkan rasa solidaritas kemanusiaan yang tengah dirasakan masyarakat Palestina atas kekejaman yang dilakukan Israel. Aksi yang dilakukan kader HMI di depan Kementerian Luar Negeri terbilang cukup aman hingga sampai di depan Istana Negara.

Dalam aksi yang berlangsung damai, terlihat ada beberapa tindakan yang sempat menegangkan antara pihak kepolisian dengan kader HMI. Hal itu disebabkan karena ada peragaan simbolik dari kader HMI yang mencoba membakar bendera Israel sebagai ungkapan kecaman atas intimidasi yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Dalam aksi tersebut, pihak kepolisian mencoba untuk memadamkan api, namun beberapa kader menghalangi hal tersebut. Selain itu, beberapa oknum kepolisian ada yang menghina HMI, sehingga baku hantampun terjadi.

“Beberapa kader yang terkena pukulan diantaranya Chandra, kader HMI Cabang Jakarta Raya dan Ali Akbar Rumoma, kader HMI Cabang Ciputat,” jelas Raka.

Setelah terjadinya baku hantam, beberapa kader tersebut dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo guna mendapatkan perawatan serta visum sebagai bukti fisiologi terhadap pemukulan oknum polisi terhadap kader HMI.

Komentar