Ahok Menjenguk Timsesnya yang Menjadi Korban Pengeroyokan

606
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjenguk Wakil Ketua Ranting PDI-P Jelambar, Widodo, yang menjadi korban pengeroyokan, Sabtu (7/1/2017)

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Calon gubernur DKI Jakarta no urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut menjenguk Wakil Ketua Ranting PDI-P Jelambar, Widodo, yang dirawat di Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2017).

Sebelumnya Widodo yang merupakan pendukung Ahok tersebut mengalami luka memar di bagian wajahnya karena diduga dikeroyok oleh sekelompok orang dari FPI di Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (6/1) malam. Atas kekerasan tersebut, Widodo pun lapor ke Polsek Tanjung Duren dan kemudian langsung ditangani Polres Jakarta Barat.

Ahok yang membesuk Widodo langsung menggenggam tangan Widodo dan mendekatkan tubuhnya ke arah Widodo. Pria yang akrab disapa Ahok itu tampak seksama mendengarkan apa yang diucapkan Widodo. Kondisi Widodo saat itu sudah babak belur. Matanya bengkak dan merah.

“Ada retak di sini ya (Ahok menunjuk ke bagian dahi). Saya enggak tahu kepukul apa, nanti akan dicek lagi. Memang dia enggak muntah. Tadi kita khawatir, karena dia sempat pingsan,” kata Ahok.

Namun, Ahok tidak mengetahui secara pasti motif pengeroyokan itu. Dia menyerahkan kejadian ini kepada polisi.

Ahok menambahkan, pihaknya sudah meminta kepada semua timses dan pendukung untuk tidak dendam dengan kejadian ini, dan lebih mengedepankan langkah-langkah hukum untuk menyelesaikan kejadian ini.

“Kami juga sudah minta semua timses termasuk partai, tidak boleh ambil tindakan apapun. Kita bukan orang yang tidak taat aturan. Ini negara hukum, siapapun yang berbuat salah, kita harus percayakan sama polisi,” tegas Ahok. (YJ)

Komentar