FOKUSUTAMA.COM – Pilihan sejatinya berlaku untuk menentukan berbagai hal, termasuk dalam bermusik. Begitu pula ketika Anji memutuskan hengkang dari grup musik Drive pada 2011 lalu dan mantap bersolo karier. Kemudian, ia menata dan memulai kembali perjalanan sebagai seorang musisi di industri musik tanah air.

Sejak kemunculannya, pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini membangun karakter yang kuat dari segi musikalitas juga kemampuan vokal. Ia tahu betul membawa alur sebuah lagu hingga pendengar ikut terjun dan hanyut di dalam lantunan suaranya yang syahdu nan merdu.

Melangkah sebagai solois, Anji tandai dengan merilis album Luar Biasa dan Anji. Tidak berhenti berkarya, kini ia memperkenalkan single baru yang tidak hanya romantis tetapi memiliki makna menyentuh. Bertajuk Dia, single ini secara resmi dirilis pada April lalu.

Musik yang jujur dan idealis, adalah konsep solo karier yang Anji usung dan ia jalani saat ini. Makna dari idealis sendiri berarti ia memainkan musik yang ia suka hingga tidak ada rasa tertekan.

“Saya itu menawarkan musik yang jujur, musik yang idealis. Idealis itu musik yang kita suka memainkannya, kita nggak tertekan, kita keluarkan apa yang ingin kita keluarkan dan itu musik saya, itu lagu-lagu saya,” ungkap Anji, seperti liputan dari Bintang.com (18/7/2016).

Selain konsep, lirik-lirik dengan tema positif juga menjadi bagian dari sisi idealis Anji. Jujur berkarya lewat musik dapat memberikan aura positif yang Anji percaya sebagai sebuah doa untuk dirinya.

“Lirik-lirik yang ada di lagu yang saya bawain, itu temanya positif karena itu idealisnya saya. Saya pengen konsepnya Anji itu dengan musiknya adalah yang bisa bikin orang senyum, bikin orang berpikir lebih positif dan itu jadi doa baik buat di Anjinya sendiri,” tambah Anji. (AY/Bintang.com)_

BAGIKAN

Komentar